Monday, January 4, 2010

Queen of My Heart


really...
kemaren tanggal 3 Januari '09 waktu lagi mau berangkat balik ke kostan,
aku liat mama nahan air matanya, sempet bingung kenapa mama nangis...
dan aku pun tetap pergi,
pas lagi di perjalanan i wandering of that,
dan baru tau jawabannya saat sampai, at least semiggu diem dirumah karena liburan taun baru bikin mama nyaman ada kedua anaknya diem dirumah,

dari situ aku baru sadar,
dulu waktu masih ABG, jaman SMP.. mama sering banget marah karena aku pasang musik kenceng-kenceng, tapi sekarang mama ga pernah ngeluh lagi.. malahan skarang suka ikut nyanyi atau dance-dance konyol..

dulu, kalo ke gap telfonan sampe malem mama suka ngome-ngomel, dan manjang sampe bawa-bawa harga diri perempuan,
tapi skarang mama malah ikut nimbrung dengerin conversation aku.

dannn...
finally itake her point,
bahwa mama sudah cukup menganggap aku dewasa, i can go with my own perspective..
dan mama yakin udah cukup banyak negejejelin aku dengan moral-moral yang harus aq pegang...

hehehe, kadang lucu juga liat mama yang harus adaptasi sama sifat-sifat anaknya yang nyebelin,
tapi akhirnya aq sadar, setiap aku harus pergi dan cukup lama..
mama bakal nangis,

mama merasa kesepian, bertahun-tahun selalu ditemenin sama manja aku ketawa, aku, nangis aku, ngomel-negomel sampe kecerobohan aku..
tapi skarang, yang mama liat cuma TV bisu, yang ga lagi direbutin sama kedua anaknya,
masakannya yang slalu penuh, padahal dulu br mateng aja langsung ludes... (makanya skarang mama jarang masak lagi)

whew...
"Itulah Hidup" kata mama...
hidup dinamis, smua bisa bereubah,
waktu berjalan,
kamu tumbuh,
dan
yang terpenting... Kita semua menju ke proses pemdewasaan kita masing-masing..


yang aku tau, suatu hari nanti, aku pengen kaya mama,
jadi seorang Ibu yang ga pernah berenti doain anaknya (walaupun diluarnya kerjaannya cemberut and ngedumel, apalagi kalo udah disuruh-suruh)

slalu yakin sama anaknya, biarin anaknya emmeilih jalan hidupnya masing-masing...
karena kata mama, cara nikmatin hidup adalah dengan terus berjalan, berhenti sebentar dan lanjutkan perjalanan...

dan inilah pegangan buat aku..
trus jalannn....
jangan terhenti dengan tangisan mama, karena mama nangis bukan karena ga rela aku pergi, tapi karena ia berdoa hingga ujung sanubari nya " Ya Allah lindungilah permata hatiku, jaga ia dari tangan-tangan mereka yang jahat.."


thanks mom,
smoga Allah SWT membalas setiap tetes keringat dan airmata mama dengan desiran kebahagiaan suatu hari nanti...

LOve You mom..
you're the only one QUEEN of my heart !!

2 comments:

  1. so sweet...
    bgus, teruslah menulis yaah nenk...
    miss u... so.. much...
    mmmuuuach... hahaha...

    ReplyDelete
  2. Keren bangetzzz.. sumpah ini tulisan paling keren yang pernah gw baca, terus curcol farah... xixixixixi....

    ReplyDelete